MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH
:
:Disini saya akan menjelaskan mengenai BUALAN MUHAMMAD yang mengatakan bahwa Alkitab telah dirubah.
:Jadi, kalau ada netter dan pembaca muslim yang masih berpikiran bahwa Alkitab telah dirubah, baca ini baik-baik dan anda sudah dibohongi oleh si NABI PALSU, MUHAMMAD.
:
:APAKAH ALKITAB TELAH DIRUBAH?
:Muhammad mengajarkan bahwa orang Kristen dan Yahudi yang telah mengubah Alkitab. Dengan kata lain, dia mengatakan bahwa Alkitab adalah tepat ketika disusun pertama kali, tetapi kemudian orang Kristen dan Yahudi telah mengubahnya untuk mencapai tujuan mereka.
:
:Berkenaan dengan orang-orang Yahudi, Quran mengatakan:
:Mereka (bani Israel) suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya.
:¬Surah 5:13.
:
:Berkenaan dengan orang Kristen, Quran mengatakan:
:”Dan di antara orang¬orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani”, .. tetapi mereka (sengaja) melupakan sebahagian dari apa yang
:mereka telah diberi peringatan dengannya…”
:¬Sura 5:14, rujuk.
:Lihat juga ayat 15.
:
:Muhammad mengatakan bahwa jika Kitab Suci tidak diubah, masih akan berisi nubuatan tentang kedatangannya.
:Apakah Muhammad menjelaskan kapan dan bagaimana Kitab Suci telah diubah atau siapa yang telah melakukannya? Tidak!
:Apakah dia memberikan beberapa bukti perubahan ini dengan memberikan salinan kitab suci yang belum diubah? Tidak!
:
:Arkeologi menemukan dari abad terakhir yang menyatakan Muhammad SALAH.
:Ada dua buku Kristen popular yang ada sekarang, yang menggambarkan bagaimana Perjanjian Baru telah dipelihara secara tepat. Bukunya berjudul The Case for Christ dari Lee Strobel (Harper Collins / Zondervan) khususnya Bab 3 dan Jesus: The Great Debate oleh Grant R. Jeffrey (Word).
:Mari perhatikan bukti mereka mengenai keterpercayaan Injil.
:
:Bila Anda ingin memeriksa kelayakan dokumen kuno, anda akan mencari tiga hal ini:
:1. Jarak waktu antara yang asli dan salinan tertua yang diketahui;
:2. Jumlah salinan dari sumber kuno yang ditemukan;
:3. Konsistensi antara salinan lama dan salinan modern.
:
:Poin 1: Usia Naskah Tertua
:Bukti sejarah kemapanan Perjanjian Baru mengecilkan jumlah bukti dari naskah kuno lainnya. Fragmen tertua dari Perjanjian Baru adalah lima ayat¬ayat
:dari Injil Yohanes ditemukan dalam fragmen papirus dari Mesir. Berdasarkan gaya menulis, fragmen diduga ditulis di antara 100 dan 150 M, yakni hanya oleh lima belas hingga enam puluh lima tahun setelah waktu dimana dipercayai bahwa Injil Yohanes telah ditulis.
:Ini adalah bukti yang kuat, terutama bila dibandingkan dengan bukti yang tersedia untuk naskah lain dari masa itu.
:Sebagai contoh, fragmen tertua dari dokumen sejarah Tacitus, yang ditulis sekitar 116M naskah tertuanya berasal dari 850 M.
:Yang paling signifikan dari penemuan teks Perjanjian Baru terdiri dari beberapa papyri berasal dari 300 M, yang berisi bagian dari empat Injil dan Kisah Para Rasul, dan beberapa papyrus berasal dari 200 M. yang berisi dari surat¬surat Paulus dan surat ke pada orang Ibrani.
:Penemuan penting lainnya adalah salinan lengkap Perjanjian Baru (Codex Sinaiticus) berasal dari 350M.
:
:Poin 2: Kuantitas Naskah
:Terdapat total 5644 naskah bagian dari Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani, bahasa aslinya. Sebagai tambahan ada 19.000 salinan tersedia dalam bahasa lain seperti Latin, Ethiopia, Slavik dan Armenia.
:Dibandingkan dengan jumlah salinan naskah kuno lainnya kuno, angka ini sangat besar. Setelah Perjanjian Baru, naskah yang terbesar dengan jumlah salinan terpercaya adalah dari Iliad Homer, yang hanya memiliki 650 naskah Yunani bertahan sampai hari ini.
:
:Poin 3: Konsistensi Diantara Berbagai Naskah
:Apakah ada perbedaan antara berbagai naskah perjanjian Baru? Selain dari beberapa kesalahan kecil saat menyalin, jawabannya adalah “Tidak!” Tidak ada doktrin Kristen sangat dipengaruhi oleh perbedaan kecil ini.
:Hal ini memberikan bukti yang kuat bahwa Perjanjian baru di masa Muhammad dan yang digunakan sekarang adalah salinan terpercaya dari buku aslinya. Sekarang kita telah melihat bukti kemapanan salinan dari Perjanjian Baru. Mari lihat bagaimana Injil-Injil yang tertulis.
:
:SUMBER INFORMASI TENTANG YESUS
:Untuk informasi tentang Yesus, berdasarkan empat Injil yang dalam Perjanjian Baru: Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Mirip dengan hadist, Injil-Injil adalah cerita dari apa yang telah dilakukan Yesus dan diajarkan, seperti yang dicatat oleh murid-murid-Nya.
:Bukti baru menunjukkan bahwa Injil ditulis dalam waktu kurang dari enam puluh tahun setelah kematian Yesus, oleh penulis yang adalah saksi mata apa yang terjadi atau orang yang berhubungan dengan saksi mata.
:
:Berikut ini adalah beberapa biografi singkat dari masing-masing dari penulis Injil:
:Biografi Matius
:Sebelum Yesus memanggilnya menjadi salah satu dari duabelas murid, Matius adalah pemungut cukai. Sebagai seorang Yahudi, Matius menulis Injil ini khusus untuk orang Yahudi. Ia sering mengutip nubuatan Perjanjian lama terhadap Yesus. Ia menulis Injil ini antara 60 hingga 65 M, yang merupakan tiga puluh tahun setelah kematian Yesus. Dapat diduga bahwa Matius berusia sama seperti Yesus saat ia menjadi murid, yang artinya ia berusia sekitar enam puluhan saat ia menulis buku ini. Sejarah Gereja memberi kesan ia hidup hingga usia sembilah puluh tahun dan meninggal karena usia tua atau dibunuh dengan pedang.
:
:Biografi Markus
:Markus bukan merupakan salah satu dari dua belas murid, tetapi diyakini salah satu dari tujuh puluh murid¬murid yang telah dikirim ke Yesus mengajar dan untuk menunjukkan tanda-tanda ke orang-orang. Ia di sebutkan dalam buku Kisah Para Rasul sebagai Yohanes Markus. Ia mengambarkan kehidupan Yesus menunjukkan kepribadian-Nya melalui mukjizat dan pengajaran-Nya. Markus menulis Injil ini sementara berada antara orang-orang Roma di antara 55 dan 65 M. Dipercaya bahwa Injilnya adalah Injil pertama yang ditulis. Markus meninggal sebagai martir di Alexandria: ia di ikat dengan tali ke kuda di seret melalui jalan-jalan sampai ia mati.
:
:Biografi Lukas
:Dalam banyak hal, Lukas adalah penulis unik dari injil. Ia adalah seorang dokter Yunani, satu-satunya “non-Yahudi” yang menulis Injil. Ia juga satu¬satunya penulis yang tidak berpergian dengan Yesus secara pribadi. Ia pendamping dari Rasul Paulus pada banyak perjalanan misi dan ia mengetahui kisah Yesus melalui Paulus dan hubungannya dengan orang Kristen lainnya. Lukas menulis Injil dengan pembaca non¬Yahudi di pikirannya. Tujuannya adalah untuk memberikan penjelasan rinci tentang kehidupan Yesus dan menghadirkan Yesus sebagai Juruselamat dan Manusia sempurna. Sarjana Alkitab
:percaya bahwa Lukas telah menulis buku ini sekitar 60 M, di Roma atau di Caesarea.
:
:Biografi Yohanes
:Yohanes sangat tua ketika dia menulis Injil ini, mungkin saat berusia delapan puluh tahun. Ditulis setelah penghancuran Yerusalem, antara 85 dan 90 M, merupakan Injil terakhir yang ditulis. Yohanes menulis dari sudut pandang teologis: tujuannya menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Anak Tuhan yang menawarkan hidup kekal untuk orang-orang yang beriman. Setelah Injil ini ditulis, Yohanes dikirim untuk mati kelaparan di Pulau Patmos, tetapi kemudian dilepaskan dan meninggal secara wajar.
:
:PERBEDAAN ANTARA INJIL-INJIL DAN HADIST
:Anda mungkin memperhatikan bahwa terdapat banyak perbedaan tidak langsung antara hadist dan Injil. Mari lihat perbedaan ini dan melihat apakah mereka dapat mempengaruhi pembelajaran kita terhadap Yesus dan Muhammad.
:
:Perbedaan pertama terletak pada usia buku. Hadist tidak secara formal dikumpulkan hingga dua ratus tahun setelah kematian Muhammad sementara tiga dari empat Injil yang ditulis oleh orang-orang yang telah berjalan dengan Yesus secara pribadi. Namun, walaupun hadist memiliki kesempatan lebih besar untuk kesalahan, saya berpikir secara keseluruhan gambaran tentang Muhammad masih akurat.
:
:Perbedaan kedua terletak pada organisasi bahan. Hadist yang tidak disajikan dalam kronologis kehidupan Muhammad, anda harus mencari berbagai bagian dan potongan informasi untuk melengkapi gambaran besar. Karena format hadist, sangat sulit bagi seseorang tanpa pendidikan khusus dapat sepenuhnya mengerti. Berbeda dengan Injil-injil, dimulai dengan kelahiran Yesus berjalan hingga kematian dan kebangkitan-Nya, mudah dipahami dan tidak perlu tambahan informasi lainnya.
:
:Perbedaan ketiga adalah jumlah informasi yang tidak setara. Ada sekitar setengah juta hadist dibandingkan dengan sembilan puluh bab dari Injil. Namun, meskipun kesaksian Injil singkat, menyajikan lengkap gambar dari kehidupan Yesus.
:
:Sebagai penutup, meskipun ada perbedaan tak langsung antara hadist dan Injil, saya berpikir bahwa keduanya menyediakan informasi akurat.
:
:Pengajaran Islam tentang Nubuatan Alkitab tentang Muhammad
:Tahukah Anda bahwa menurut Qur’an, kedatangan Muhammad telah di nubuatkan di dalam Alkitab?
:
:Dan sesungguhnya (Al Qur’an dan nubuatan tentang Nabi Muhammad) itu benar¬benar (tersebut) dalam Kitab¬kitab (Taurat dan Injil) orang yang dahulu.
:¬Sura 26:196
:
:Tetapi mengapa kita tidak melihat jelas nubuatan ini?
:Qur’an mengajarkan bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen telah berubah hampir semua bagian dari Kitab Suci mereka yang berbicara tentang Muhammad:
:
:Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat¬tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya.
:¬Sura 5:13
:
:Namun, cendekiawan Muslim berkata ” Tetap ada dalam Kitab Taurat dan di Injil, bahkan setelah teks aslinya berubah, nubuatan yang jelas menunjukkan kedatangan Nabi Muhammad “.
:Mari kita lihat ayat-ayat Alkitab yang dikutip oleh sarjana Muslim. Kita akan lihat dalam urutan kronologis di Alkitab.
:
:SANG NABI
:Dalam petikan yang berikut, Tuhan berbicara kepada Musa:
:Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
:¬Ulangan 18:18
:Tuhan telah berkata bahwa Tuhan akan memberikan anak-anak Israel seorang nabi, sehingga mereka tidak langsung mendengar suara-Nya. Ini dipenuhi dalam sejarah anak-anak Israel, sejak mereka menerima banyak nabi.
:
:BATU PENJURU
:Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
:¬Mazmur 118:22-23
:Yesus mengutip nubuatan ini dalam Matius 21:42-43, menunjukkan bahwa DIA adalah pemenuhan nubuatan itu.
:
:TERANG YANG DATANG
:Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan. “Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau
:untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa¬bangsa, untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang¬orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
:¬Yesaya 42:1-2, 6-7
:Sekali lagi, dengan tegas Kristen percaya bahwa nubuatan ini merujuk kepada Yesus, yang hidup enam ratus tahun sebelum Muhammad.
:
:YANG KUDUS DARI GUNUNG PARAN
:Tuhan datang dari negeri Téman dan Yang Mahakudus dari pegunungan Paran. Sela Keagungan-Nya menutupi segenap langit, dan bumi pun penuh dengan pujian kepada-Nya.
:¬Habakuk 3:3
:Bagian dari ayat ini yang Muslim tekankan ialah “Yang Kudus dari Gunung Paran.” Muslim berkata bahwa gunung Paran terletak di Mekah, tempat kelahiran Muhammad. Tapi sebenarnya, Gunung Paran tidak di Arab, tetapi di gurun Sinai. Oleh karena itu, nubuatan ini tidak merujuk ke tempat kelahiran Muhammad.
:
:SANG PENGHIBUR
:Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
:¬Yohanes 14:16-17
:Orang Kristen setuju bahwa kata-kata ini merujuk kepada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati orang beriman. Terlebih lagi, Ayat ini membuat pernyataan yang cocok dengan Muhammad. Misalnya, mengatakan bahwa Penghibur akan menyertai mereka ”selamanya”. Sedangkan Muhammad tidak bersama dengan pengikutnya selamanya, karena dia meninggal. Ayat itu juga mengatakan bahwa dunia tidak dapat melihat atau mengetahui tentang itu, sedangkan Muhammad telah dilihat dan di kenal oleh banyak orang. Akhirnya, dikatakan bahwa penolong akan berdiam di dalam orang dan Muhammad tidak tinggal di
:dalam siapapun, karena ia bukan roh.
:
:Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
:¬Yohanes 14:26
:Ayat ini jelas mengatakan bahwa penghibur adalah Roh Kudus:
:Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi,
:Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu
:¬Yohanes 16:7
:
:Lagi nubuatan Yesus menyatakan bahwa Roh Kudus akan datang sebagai penghibur diambil sebagai referensi untuk
:Muhammad. Ingat bahwa Yesus, kemudian berkata lebih lanjut tentang nubuatan ini. Ketika Dia akan dibawa naik ke langit, Ia memerintahkan ”Jangan meninggalkan Jerusalem tapi tunggu di situ menantikan janji Bapa, yang telah kamu dengar dari pada-Ku. Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.” (Kis. 1:4-5).
:Kemudian nubuatan ini dipenuhi pada hari Pentakosta, ketika mereka mendengar suara angin, melihat lidah api dan penuh dengan Roh Kudus (Kis. 2:1-4).
:
:KESIMPULAN
:Seperti yang anda lihat, semua nubuatan ini telah dipenuhi, sebelum Muhammad. Ini adalah indikasi lain dari lemahnya doktrin Islam tentang perubahan Alkitab.
:
:Muhammad, anaknya Lucifer si bapak segala DUSTA

:

:

Pos ini dipublikasikan di IslamicQuraishCenter. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s