MISTERI HILANGNYA NABI

: Sejarawan menempatkan keraguan serius tentang cerita tradisional tentang kehidupan Muhammad. Dan pentingnya Mekkah masih bisa diperdebatkan. Tapi bagaimana dengan asal mulanya Islam?
:
:Ada sesuatu yang aneh terjadi dengan Muhammad. Sesuatu yang sangat aneh. Ia lebih dari satu abad tidak bisa dilacak. Dari saat orang-orang Arab menaklukkan Timur Tengah, sekitar 640, dibutuhkan satu abad sebelum sumber-sumber tulisan menyebutkan nabi Muhamad. Dan dari Mekah. Muhamad, pendiri Islam mati pada tahun 632 – tetapi baru pada sekitar 700 tahun untuk pertama kali namanya muncul, dan puluhan tahun kemudian barulah biografi pertama Muhamad muncul. Mengapa begitu lama? Apa yanh sebenarnya terjadi?
:
:Semakin banyak sejarawan bertanya-tanya apakah biografi Muhamad dapat dipercaya. Dan beberapa sejarawan meragukan apakah Muhammad benar-benar ada. Siapa tahu ia sekitar 700 “dimunculkan” … Tiga puluh tahun yang lalu tidak akan ada sejarawan yang meragukan cerita sejarah Muhammad. Dan mengapa mereka tidak meragukan. Tradisi Islam memiliki ribuan cerita tentang Muhammad, perbuatan dan ucapannya. Bru-baru ini para ahli Islam (Islamologists) menaruh kecurigaan tentang tradisi-tradisi itu. Dan Quran? Bukankah itu wahyu Allah kepada Muhammad? Nah, Quran …
:
:Selanjutnya bagi yang berminat untuk mengetahuinya, anda bisa baca buku THE FOURTH BEAST dari Tom Holland yang baru saja terbit.

:

:

Pos ini dipublikasikan di IslamicQuraishCenter. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s