Ini hadis pembunuhan budak wanita yang sedang hamil:

Sunan Abu Daud 3795 :
Telah menceritakan kepada kami Abbad bin Musa Al
Khuttali berkata, telah mengabarkan kepada kami
Isma’il bin Ja’far Al madani dari Isra’il dari Utsman Asy
Syahham dari Ikrimah ia berkata, Ibnu Abbas pernah
bercerita kepada kami; “Seorang laki-laki buta
mempunyai Ummul Walad (budak wanita yang
dijadikan isteri) yang menghina Nabi shallallahu ‘alaihi
wasallam, dan ia benar-benar telah melakukannya
(penghinaan). Laki-laki itu melarang dan
mengancamnya namun ia tidak berhenti dan ia terus
melarangnya namun wanita itu tidak menggubris.
Ibnu Abbas melanjutkan ceritanya, “Pada suatu
malam wanita itu kembali mencela Nabi shallallahu
‘alaihi wasallam, maka laki-laki itu mengambil
sebuah pisau tajam dan meletakkan di atas perut
wanita itu seraya menusuknya. Laki-laki itu
membunuhnya, sementara antara kedua kaki
wanita tersebut lahir seorang bayi mungil hingga ia
pun berlumuran darah.
Ketika hari telah pagi, kejadian tersebut disampaikan
kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau lantas
mengumpulkan orang-orang dan bersabda: “Aku
bersumpah kepada Allah atas seorang laki-laki, ia
telah melakukan suatu perbuatan karena aku, ia
dalam kebenaran.”
Kemudian laki-laki buta itu melangkah di antara
manusia hingga ia duduk di hadapan nabi shallallahu
‘alaihi wasallam. Ia lalu berkata, “Wahai Rasulullah,
aku adalah suaminya. Namun ia mencela dan
menghinamu, aku telah melarang dan
mengancamnya, namun ia tidak berhenti atau
menggubrisnya. Darinya aku telah dikaruniakan dua
orang anak yang gagah layaknya bintang yang
bersinar, wanita itu sangat sayang kepadaku. Namun,
tadi malam ia mencela dan menghinamu, lantas aku
mengambil pisau tajam, pisau itu aku letakkan di atas
perutnya dan aku tusukkan hingga ia mati.”
Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam lalu bersabda:
“Ketahuilah, bahwa darah wanita itu adalah sia-sia
(halal).”

https://buktidansaksi.com/Hadist-Pembunuhan-budak-wanita-yang-sedang-hamil

:

:

Pos ini dipublikasikan di IslamicQuraishCenter. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

